Lakukan yang Anda Senangi

steve-jobsHalo warga griya semua, dan sekitarnya🙂

Selamat berjumpa kembali di blog kita tercinta ini.

Ada orang bijak yang mengatakan “Do what you love and Love what you do”.

Perkataan ini sunggung tepat, karena jika seseorang melakukan apa yang dia suka, maka dia akan menumpahkan seluruh yang ada padanya untuk apa yang dia suka itu. Kemampuan, skill, waktu, energi, dan semua sumberdaya yang ia miliki akan diberikan tanpa batasan.

Maka tidak heran saat anda sedang melakukan apa yang anda senangi, waktu rasanya begitu cepat berlalu. Bahkan anda lupa waktu, dan tidak merasakan lelah dan tetap bersemangat.

Bill Gates melakukan hal yang dia senangi dengan mesin computer saat dia belajar program BASIC lalu dia melakukan dengan seluruh kemampuan, mengembangkan Microsoft, lalu jadilah dia seperti sekarang menjadi orang terkaya di dunia.

Mark Zurkerberg melakukan hal yang dia senangi mengembangkan website facebook, sampai dia Drop Out dari Harvard Business School, namun dia sukses seperti sekarang ini dengan kekayaan di atas USD 33 Milliar. Sangat fantastic, di usia yang masih sangat muda sudah kaya raya dan sukses, dan bahkan sudah bertemu presiden Jokowi and Blusukan…hehe.

Valentino Rossi, melakukan hal yang dia suka, maka jadilah dia pembalap terkenal, juara dunia dan didatangi begitu banyak uang dengan hadiah, iklan dan lain sebagainya. Dan masih banyak contoh lagi.

Singkatnya orang-orang yang melakukan apa yang dia senangi, mereka melakukannnya dengan sepenuh hati, melakukannya degan indah, penuh semangat sehingga apapun yang indah dan menyenangkan mereka tarik kepada dirinya termasuk perhatian orang lain dan tentunya uang.

Itulah yang sering kita dengan disebut orang sebagai PASSION. Orang sering mengartikan passion sebagia semangat. Tapi sesungguhnya jauh lebih daripada semangat, passion adalah kemeraan yang dilakukan dengan senang hati penuh sukacita, sehingga tidak mengenal lelah. Mungkin bukan hanya manusia tapi Tuhan dan seluruh ciptaannya pun senang dan tertarik dengan orang yang sedimikian.

Nah saudaraku, ayo sampai di sini kita merenung sejenak, apakah kita sudah melakukan apa yang kita senangi. Jika belum senangilah apa yang anda lakukan, atau jika anda belum melakukan apa yang anda senangi, segeralah berubah, cari itu dan lakukan.

Good Luck🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: