Beberapa Komentar Mengenai Pasar !

Halo semuanya, berikut ini saya ambil beberapa comment yang paling sering dilontarkan. Ternyata adalah komentar mengenai pasar. Sebagian besar menyatakan menjadi tidak nyaman, dan minta juga solusi dari developer.

Beberapa minggu ini sudah dibuka pula superindo, jadi pasar kaget berdampingan dengan superindo. Mungkin ini marketing channel mix yang menarik untuk diamati juga.

Yang jelas dari pengamatan sepintas yang saya lakukan, ternyata:

1. Pasar kaget jadi lebih sepi dengan adanya superindo. Mungkinkah ini salah satu trick developer untuk mengurangi dominasi pasar kaget?

2. Indomaret & Alfamaret, praktis jadi super sepi pengunjung!

3. Warung2 tetangga juga jadi lebih sepi dari biasanya! Selamat mengamati aja!

Kita harapkan ada perkembangan ke arah yang lebih baik seperti harapan teman2 pada koment yang saya pilihkan ini!

Salam hangat,

MS

Ari Nugroho arinoegroho@yahoo.com 125.160.116.73 Submitted on 2009/06/05 at 10:43am

Pasar Kaget di GBJ : Buah simalakama……….tapi jujur saja saya sangat tidak nyaman lagi akhir2 ini dengan seiring di bukanya superindo malah pasar kaget tambah amburadul dan semrawut….kesannya pasar citereup pindah ke GBJ….?????? Perlu penertiban lingkungan dan penataan oleh Developer. Dan Untuk Malam hari …..suasana di sekitar taman sutet bila hari tidak hujan terkesan seperti ..”taman lawang” pindah ke GBJ..????????? Gimana Nih…..Prihatin…….. Maaf Pak Sitinjak, sekedar curhat ya nih…… Kabar Sehat pak? Salam buat keluarga. Saya sudah di GBJ lagi, bulan juli berangkat lagi ke jogja.

ari rahayu atioks@yahoo.co.id 202.152.170.241 Submitted on 2009/05/31 at 12:16am saya nggak setuju pasar tumpah ada dijalanan GBJ, bikin kumuh komplek kita, beda ama sebelum ada pasar tumpah. kompleknya bersih dan segar sekarang semerawut dan kotor, tolong dong bikinin kawasan untuk pasar yang teratur, pihak developer harus perhatiin……oke !!

PARIONO griyabukitjaya.wordpress.com mas_vpario@yahoo.com 124.81.98.246 Submitted on 2009/04/04 at 3:41am Asswrwb. Dear Warga Griya Bukit Jaya ( salam semua warga gbj ) Dengan adanya web ini saya merasa senang bisa beraspirasi tukar pikiran tentang komplek kita yang ada di GBJ. Namun satu hal bagaimana responsibilitas pada pengembang atau developer yang selama ini seolah olah tidak tahu menahu tentang masalah masalah yang berkembang di komplek kita ini. termasuk. pasar. perbaikan jalan yang rusak yang menuju perbatasan kampung bj nangka. tentang fasilitas sekolah anak anak di masa mendatang . juga tentang pelayanan masyarakat baik keamanan dsb.Pada inti nya saya berharap pihak pengembang tidak membedakan antara perumahan yang di depan ( type cluster ) sama yang type 21 yang berbatasan dengan kampung.prinsipnya menngenai jalan utama tolong di prioritaskan kelihatannya yang selalu di prioritaskan adalah jalan utama yang di depan dekat ruko ruko yang sering di perbaiki….yang di belakang rusak di tinggalkan begitu saya . mohon ini jadi masukan dengan pengembang perumahan griya bukit jaya. Terima kasih Warga GBJ Blok R 4 N0 1

D-Bernadisman dorabernadisman.blogspot.com dorabernadisman@yahoo.com 125.166.39.220 Submitted on 2009/03/11 at 2:50pm

Assalamu’alaikum Wr.Wb Hallo…Semua apa kabar, Salam kenal…., boleh dong ikutan diskusi di forum ini, kebetulan aku juga tinggal di Griya Bukit Jaya (GBJ) Di Blok K, memang permasalahan GBJ ini semakin lama2, semakin komplek,masalah yang ada adalah :

1. Adanya pasar kaget(Sabtu dan Minggu) di GBJ, Permaslahan pasar ini sudah sejak dulu muncul, sepertinya permasalahan ini sudah pernah dibahas antara warga, deplover dan para pedagang dalam rapat, yang menghasilkan bahwa pasar yang berada dipinggir jalan yang mengganggu lalulintas tersebut akan dipindahkan dibelakang dekat tower. mungkin masih dalam proses.(berita yang saya dapat dari perwakilan pedagang seperti itu)

2. Kurangnya lampu penerangan pada malam hari didepan taman atau sekitar taman/tower. menurut saya setelah jalan didepan diperbesar malah penerangan sudah mulai tidak ada/kurang, Apakah karena pengalihan jalan didepan itu sudah diserahkan ke PEMDA. sehingga pemda juga yang bertanggung jawab untuk penerangannya.

3. Banyak Remaja/Pemuda/pemudi yang berpacaran disekitar taman tersebut yang menghasilkan GBJ dipandang pada malam minggu seperti kawasan hitam. Hal point 3 ini, menurut saya sudah pernah pihak2 tertentu seperti polisi,warga dan karang taruna di griya bukit jaya sudah pernah melaksanakan RAZIA disekitar taman dan hal tersebut diproses oleh polisi setempat.

4. Tidak ada sarana ATM, Berita yang saya dapat Depolover sudah mengusahakan ATM untuk dibikin di GBJ mungkin sekalian dengan SuperIndo dibangun.karena letak ATM tersebut bisa jadi berada dikawasan Super indo tersebut.

Wassalam Silahkan kunjungi untuk lebih mengenal : http://micerahmahyanti.blogspot.com

5 Responses to Beberapa Komentar Mengenai Pasar !

  1. Desi says:

    Assalamu’alaikum wr. wb.

    Salam kenal u/ semua..
    hehe baru tau ternyata gbj ada wp nya😀

    Yg mau saya komentari, hanya masalah pemuda n pemudi yg ditaman itu aduh memprihatinkan sekali..
    kalau bisa lampu ditaman itu dibuat terang sekalian biar tdk memfasilitasi perbuatan mesum disana.

    Like

  2. Eko says:

    Hallo pak Sitinjak, wah beruntung saya menemukan Blog ini, ternyata GBJ punya blok juga kenapa setiap ketemu gak ada informasi ya…padahal sdh setahunan ya… Ok pak saya ingin ikutan komentar nih (mumpung komentar gak bayar :))
    Begini pak, saya mengamati adanya superindo itu memang akan berpengaruh terhadap retail-retail spt alfamart, indomart, megamall(sorry.. Toko Mega & sekitarnya-pen) dan warung retail lainnya. Namun kemarin saya sempat cuti seminggu dan beberapa kali mengunjungi superindo (bukan mborong lho.. cuman krn parkirnya aja yg agak enakan) ternyata sudah tidak seramai pada saat awal2 buka. Saat awal buka jangankan masuk mau parkir aja susah minta ampun. Saya sempat nanya ke istri, kenapa kok sekarang tidak seramai waktu awal, ternyata harga2 di superindo hampir sama bahkan untuk produk2 tertentu di retail yg lain lebih murah. Yah..begitulah pak, kalo dari kacamata konsumen mungkin lebih diuntungkan dengan adanya berbagai pilihan tempat belanja. Kalo dari sisi positioning (sorry pak pinjam istilah Marketingnya) mungkin superindo untuk kalangan menengah keatas kali ya.. Untuk yang area taman, saya setuju banget dengan usul Bu Desi harusnya taman dibuat terang benderang (harus ngomong ke siapa ya pak? Developer or kelurahan?) karena sudah mengganggu apalagi yg sudah punya anak menginjak remaja, jadi was-was juga. Juga masalah kebersihan di area pasar kaget, ada yg buang air bekas ikan di jalanan sehingga bau amis, kantong kresek plastik berserakan. Bagaimana ya caranya agar bisa tertata rapi gitu, kayak di film2 luar negeri?? Mungkin PR kita bersama sbg warga GBJ. Ok pak terimakasih, semoga GBJ’s Weblognya bertambah keren… (sekarang sdh keren kok:))

    Like

    • griyabukitjaya says:

      Ya, setuju sekali dengan P Eko & Bu Desi.
      Moga2 aja nih website kita dibaca sama developer & p Lurah, juga semua warga Griya. Biar GBJ tercinta makin keren, aman dan nyaman seperti harapan kita semua.
      Iya p Eko, saya selalu lupa kasih tau, karena biasanya ada obrolan lain yang lebih menarik. Ok pak terimakasih nayak commentnya.

      Like

  3. Dudung says:

    Sundul…….!
    masalah pasar kaget……. bikin lieur..!
    satu sisi itu usaha orang cari Rizki di mana dibelakangnya banyak buntutnya, di sisi lainya lingkungan jadi semrawut seperti komentar bapak bapak diatas….! BENER BANGET TUH. pernah coba tanya para pedagang belum……? atas ijin siapa mereka jualan disitu……? (PERLU DI CEK TUH), karena tidak semua yang jualan disitu sudah ijin aparat setempat (RT/RW)coba tengok yang jualan di dpn MEGA2 / Dpn CLUSTER CLEOPATRA, mayoritas sudah dapat ijin dari APRAT SETEMPAT, malah ditempel STICKER RT?RW segala lagi itu contoh yang muanteb tuh…! jadi kalo ada pedagang yang ga tertib tinggal konfirmasi dgn RT/RW nya….!

    Sedangkan yang depinggiran alan utama….wah wah REPOT…! itu yang jadi masalah….! ada RUMOR yang bilang kalo untuk jualan di sekitar itu ada biayanya 1.5 s/d 2 jt….. wow kemanain toh duit…….! belum PUNGLI harianya…….! yang resmi2 sih WAJAR LAH……….!

    waktunya DEVELOPER BANGUN………! dah kesiangan neh………! mana responnya………! jangan kelamaan tidur MAN…….!

    kita tau mereka cari RIZKI buat anak bini…! tapi ga pake ganggu yang lainnya bisa kan……..! Mbok ya manut dan segera di pindahkan ke tempat yang sekirannya ga GANGGU fasilitas umum…… apalagi ini jalan utama…!

    monggo Jalma2 & Wong2 pinter yang dideveloper segera dicari wayoutnya…….! Sukses BOS….! sing penting WARGA NYAMAN Pedagang senang AMIN………!

    Like

  4. Alfine says:

    hallo warga griya salam kenal mau numpang comments
    Ya saya setuju dengan yg comment di atas!!! kalo bisa harus di adakan keamanaan &
    pengaturan jalan, supaya pedagang atau orang yg bawa kendaraan tidak berhenti / parkir seenak nya di pinggir jalan, sehingga mengakibatkan macet, terutapa pada hari pasar sabtu & minggu !!!!!! Thanks wasslam semoga griya makin aman & nyaman

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: